NABI MUHAMMAD TUNTUNAN UMAT CAHAYA AKHIRAT

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam persaudaraan,semoga kita semua sehat,dalam lindungan Allah Swt.Di bulan kelahiran Nabi Muhammad saw kita berharap dapat syafaat Nabi Muhammad saw di Yaumil Akhir.
Makam Rusullullah
Kita umat Nabi Muhammad yang hidup sekarang ini memang tidak pernah melihat merasakan secara langsung kehidupan ajaran islam masa Rusullulah.Kita juga tidak belajar islam langsung dari Rusullulah,tapi Rusullulah meninggalkan Wasiat yang menjadi pedoman dan petunjuk juga tuntunan kehidupan seluruh umat manusia di dunia. Wasiat itu adalah Al Qur'an dan Al Hadist.Setiap manusia yang berpegang teguh kepada kedua wasiat ini dan menjadikan pedoman dan tuntunan dalam mengarungi kehidupan sehari hari Allah akan menjamin kehidupan yang bahagia di Dunia dan Kehidupan di Akhirat. 
    Allah menurunkan Nabi Muhamad saw ke dunia ini diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia.Mengajarkan Agama Islam yang bersumber dari Al Qur'an yang merupakan fiman firman Allah dan ajaran ajaran agama islam. Al Hadist adalah semua akhlak dari Rusullulah yang juga menjadi contoh kita semua dalam kehidupan didunia.Kita yakini bahwa agama islam yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw agama yang sudah diridhoi oleh Allah Swt.
    Setelah Rusullulah saw wafat perjuangan menegakan dan menyebarkan Islam dilanjutkan oleh Para Sahabat Rusullulah saw.Sahabat Rusullulah saw yang terkenal itu adalah Sahabat Kholifahurrosidin.Ada empat sahabat yang terkenal yaitu:
 1.Sahabat Abu Bakar As Sidiq merupakan sahabat yang setia dan selalu mendampingi Nabi Muhammad dalam menyebarkan islam di awal penyebaran islam sampai islam dikenal diluar jazirah arab. Beliau juga menjadi Kholifah yang Pertama sepeninggal Nabi Muhammad saw.Diawal Wafatnya Nabi Muhammad merupakan tugas berat bagi Abu Bakar untuk tetap menegakan ajaran islam dan menjaga kemurnian ajaran islam yang sesuai dengan yg diajarkan pada masa Nabi Muhammad masih hidup. Tapi Nabi Muhammad sudah mewariskan dua pedoman yaitu Al Qur'an dan Al Hadist.Apabila ada perbedaan pendapat kembali pada ajaran Al Qur'an dan Al Hadist. 
   2.Sahabat ke dua Umar Ibnu Khottob,Sahabat ini menjadi Kholifah yang ke dua.Umar sebelum masuk islam adalah orang yang paling benci pada agama islam. Tetapi setelah masuk islam Umar menjadi orang yang paling mencintai Nabi dan islam.Dengan masuk islamnya Umar bin Khotob islam berkembang pesat di Mekah, karena Umar salah satu tokok Mekah yang di segani oleh kawan dan lawan.Umar juga berjasa bekembangnya islam sampai ke luar benua Eropa dan Afika. 
  3.Sahabat ke tiga Usman bin Affan. Sahabat ini merupakan sahabat yang Dermawan dia merelakan semua harta bendanya untuk perjuangan menegakan agama islam. Sahabat ini menjadi Kholifah ke tiga Umat Islam. 
  4.Sahabat Ali bin Abi Tholib. Sahabat ini sahabat yang cerdas dan pandai dalam ilmu agama dan ilmu umumnya. 
 Ali bin Abi Tholib juga menjabat Kholifah ke empat meneruskan perjuangan sahabat sahabat sebelumnya. 
    Setalah itu kepemimpinan kholifah umat islam dipegang oleh sahabat sahabat yang lain sampai agama islam menyebar dipenjuru dunia,termasuk di Indonesia.Berkembangnya islam dipenjuru dunia dan bisa diterima oleh umat manusia,karena islam adalah agama yang rohmatanlilalamin.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw

Siswa Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw
      Makna yang bisa kita ambil dari peringatan maulidin Nabi Muhammad saw.kita bisa mencontoh perbuatan dan akhlak Nabi Muhammad sejak kehidupaan masa kecil Nabi Muhammad sampai beliau wafat meninggalkan umatnya.Semua itu kita bisa contoh melalui mengkaji dalam Al Qur'an dan Al Hadist perbuatan dan akhlak dari Nabi Muhammad saw.juga mengatur kehidupan manusia baik kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat.
    Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad saw kita tanamkan pada anak didik kita, umat islam semua rasa cinta pada Nabi Muhammad saw.Semoga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad saw,berkumpul para sahabat sahabat juga dengan Nabi Muhammad saw. 
  Demikian yang bisa penulis berikan kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bermanfat bagi kita dan orang lain. Aminnn.. 
   Wassalamualaikum wr wb. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fenomena,MUDIK,MACET tapi ASYIK

SIAP BERADAPTASI SITUASI KEHIDUPAN NEW NORMAL/KEBARUAN.

KESATRIA TNI AU DI ATAS LANGIT PANDANWANGI