Fenomena,MUDIK,MACET tapi ASYIK

 Assalamualaikum wr. wb sobat sobat sejatiku.
 Kali ini saya akan bahas pengalaman mudik ke propinsi pulau jawa sebelah barat.
 Ada pepatah lebaran kurang afdol kalau belum mudik itu sudah terpatri bagi kaum urban dimana saja baik itu di pulau jawa atau diluar pulau jawa.
    Sebelas bulan mencari rezki dikumpulkan sen demi sen rupiah dikumpulkan untuk persiapan kebutuhan bulan Romadhon dan hari Lebaran.Baju,kue dan barang2 sudah diperaiapkan jauh2 hari. Semua barang serba baru tak terkecuali uang pun juga baru. Dengan rela mengantri di tempat tempat penukaran uang baru di Bank Bank swasta atau Bank Pemerintah. Itu semua untuk oleh oleh orang tua dan sanak saudara dikampung. Saat nanti kita waktunya tiba di kampung kita disambut bak pahlawan yang kembali dari medan perang. Memang betul dikota kita berjuang dengan kerasx persaingan mencari riski untuk kebutuhan hidup sehari hari.selain untuk kebutuhan hidup sehari hari kita sisihkan sebagian untuk persiaapkan kebutuhan di hari Raya.

    Pemerintah sudah mempersiapkan berbagai fasilitas untuk kelancaran mudik,dari infra struktur jalan, alat trasportasi baik melalui jalur darat, udara dan laut dan fasilitas fasilitas yang lain. Miskipun fasilitas sudah banyak disiapkan karena jumlah pemudik sangat banyak masih saja ada tempat tempat tertentu yang perjalanannya terhambat atau macet. Tapi disinilah letak seninya timbul kita mersa enjoy senang saja miskipun kita jalan merayap bahkan sampai macet total kita nyantai aja sambil bercanda seisi mobil bahkan dengan mobil yang lainnya.Sampai kita punya anggapan kalau mudik tanpa macet berarti mudiknya kurang Asyik.
    Puncak dari arus mudik adalah H-3 Lebaran dan Puncak Arus balek H+7 setelah lebaran. Untuk itu kita harus betul2 merencanakan kapan kita harus berangkat mudik dan kapan kita arus balik.Dalam perjalanan yang panjang dan melelahkan akan hilang rasa lelah setelah ketemu dengan orang tua saudara dan handai tolan serta teman2 waktu kecil teman sekolah saling bercerita pengalaman suka duka di tempat kerja atau kantor masing. Itulah semoga lebaran tahun ini menjadikan kita semua lebaran yang penuh barokha. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Wassalamualaikum. ......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIAP BERADAPTASI SITUASI KEHIDUPAN NEW NORMAL/KEBARUAN.

KESATRIA TNI AU DI ATAS LANGIT PANDANWANGI