Perjalanan Cepat Lumajang Malang

Assalamualaikum wr wb.
Hai....saudaraku semua..salam sehat dan sukses.
       Malang kota perbatasan wilayah selatan dari Kabupaten Lumajang daerah ini dipisahkan oleh gugusan dataran tinggi dan pegunungan.Perjalanan Lumajang Malang ada dua Jalur yaitu Jalur utara lewat Probolinggo Pasuruan, jalur selatan langsung perbatasan kota Malang. Jalur utara jalanya rata tapi jaraknya jauh karena melewati dua kabupaten,kalau lewat selatan langsung perbatasan kota Malang setelah melewati kecamatan Pronojiwo merupakan kecamatan yang langsung perbatasan dengan kota Malang. Jalur selatan lebih dekat jaraknya ke kota Malang.Tapi kalau diukur waktu perjalanan hampir sama dgn lewat jalur utara.Karena kalau lewat jalur selatan kendaraan tidak bisa berjalan kencang karena jalannya naik turun melewati gunung gunung.

       Tapi sekarang Lumajang Malang yang biasanya ditempuh dengan waktu lima jam perjalanan sekarang bisa ditempuh dua jam perjalanan.Jalan itu melalui jalan alternatif lewat Ranupani sendura tembus ngadas malang. Sebenarnya jalur itu sudah ada sejak jaman dahulu jaman kerajan.Jalan ini menjadi jalur masyarakat pada waktu itu dari rakyat kerajaan singosari yg mau ke wilayah lumajang. Jalan ini memang melalu jalur diatas gunung Broma dan Bukit gunung Semeru.Yang sekarang dikenal dengan sebutan TNBTS ( Taman Nasional Bromo Tengger Semeru).
     Jalan alternatif ini sangat indah karena selama dan sepanjang perjalanan mulai masuk daerah Burno senduro hingga daerah poncokusumo Malang disuguhi hamparan perbukitan yang sangat indah.Dengan latar belakang bukit bukit savana savana juga pohon pohon hutan di kanan kiri jalan.Perjalanan akan lebih asik karena kita dibuat berkelok kelok kadang naik juga kadang turun akan menambah hati dan jatung berdetak keras dan menarik nafas panjang.
      Tapi semua itu akan terbayar lunas dengan disuguhi pemandangan melihat gunung Bromo dan Lautan pasir dari atas bukit.Sunguh sangat menakjubkan perjalana Lumajang Malang lewat jalur alternatif atau jalur ke tiga. Kalo pembaca penasaran coba saja kalau akan ke malang berpetualang lewat jalan ini,disamping jarak dan waktu lebih singkat bisa mbolang sesaat.
   Ini ada vidio perjalanan yang saya ambil dari Blog ayo belajar. Selamat mengikuti perjalanan kami.
 Wasalaamualaikum wr. wb

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fenomena,MUDIK,MACET tapi ASYIK

SIAP BERADAPTASI SITUASI KEHIDUPAN NEW NORMAL/KEBARUAN.

KESATRIA TNI AU DI ATAS LANGIT PANDANWANGI