VISITASI menuju PAUD PRESTASI

Assalamualaikum wr wb. Selamat berjumpa dengan penulis semoga para pembaca dalam keadaan sehat..
      Saya akan menulis Kegiatan yang lagi semarak dan dibutuhkan di semua lembaga pendidikan dari tingkat bawah sampai tingkat tinggi.
    "Visitasi Menuju Paud Prestasi"

Suatu kebanggaan apabila  yang kita kerjakan bisa bermanfaat bagi kita dan orang lain.Keberhasilan tidak bisa datang begitu saja dengan mudahnya melainkan melalui jalan yang menanjak,terjal banyak rintangan hambatan badai topan siap menerjang langkah kita.
    Begitu juga dengan Lembaga khususnya PAUD banyak tantangan yang harus kita hadapi,tetapi kita yakin setiap permasalahan,hambatan,tantangan apapun namanya pasti ada solusinya. Yang harus kita lakukan adalah menyiapkan dan menata segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan di Lembaga.
     Kurikulum adalah menjadi acuan kita membawa kearah mana tujuan kita pendidikan kita. Pemerintah sudah menentukan kurikulum pendidikan Nasional,kita tinggal melaksanakan kurikulum Nasional tersebut.Selain kurikulum tenaga pendidik juga tidak kalah pentingnya. Karena tenaga pendidiklah yang bisa menjalankan program program dari lembaga.Tenaga pendidik tidak akan bisa maksimal kalau tidak ditunjang suatu sarana prasarana yang memadahi dan lengkap.Oleh sebab itu ketiga hal tersebut diatas harus saling menunjang dan terpenuhi dengan baik.
     Tidak berhenti sampai disini,keberhasilan dan tercapainya program bukan hanya bisa diakui oleh lembaga itu sendiri melainkan orang lain dan lembaga lain.Lembaga bisa dikatakan baik apabila semua unsur unsur yang ada dilembaga bisa berjalan sebagai mana gungsi dan tugasnya berjalan dengan baik.
       Bagaimana agar lembaga bisa dikatakan baik dan berhasil?
Ini yang biasanya menjadi tantangan suatu lembaga untuk mendapat predikat baik dan layak disebut sebagai Lembaga yang profesional. Namanya adalah "AKRIDITASI" dan Kegiatanya "VISITASI"
       Kegiatan Visitasi adalah untuk mengukur suatu lembaga apakah semua unsur yang ada dilembaga sudah berjalan sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing dan sesuai setandar yang diharapkan oleh pemangku kebijakan.
      Maka dari itu ayo semua lembaga beramai ramai menyambut dan melaksanakan visitasi dengan rasa senang dan semangat dengan kata kunci
VISITASI menuju PAUD PRESTASI.
     Demikian kurang lebihnya penulis mohon dimaafkan.
     Wassalamualikum wr wb.

     

Komentar

  1. Sangat bermanfaat.. terima kasih pak.

    BalasHapus
  2. Semoga begitu, terima kasih kembali

    BalasHapus
  3. Semoga dengan akreditasi kita semua bisa lebih tertib adimistrasi, trima kasih.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fenomena,MUDIK,MACET tapi ASYIK

SIAP BERADAPTASI SITUASI KEHIDUPAN NEW NORMAL/KEBARUAN.

KESATRIA TNI AU DI ATAS LANGIT PANDANWANGI